DUNIA PENUH CANDA

"SERBA - SERBI HIDUP DI DUNIA RADIO"

RADJA PENYIAR

Selasa, 20 April 2010

"SAATNYA BICARA"

Diam..

Diam mempunyai banyak arti. Dengan diam orang bisa menjadi misteri. Dengan diam orang akan bertanya - tanya ada apa dengannya dan lain sebagainya. Banyak orang menghadapi masalah dengan diam, tetapi benarkah masalah dapat terselesaikan dengan hanya diam?

Dengan diam banyak kehancuran yang terjadi. Banyak perpecahan dan perselisihan terjadi. Dengan diam juga emosi bisa makin menjadi.

Kenapa tetap memilih diam?

Yah... Mungkin diam juga merupakan sebuah strategi. Strategi melihat situasi & kondisi. Strategi untuk mencari suatu solusi.

Diam kadang memang diperlukan. Tapi percayalah diam bukan suatu hal yang menguntungkan. Diam di saat yang tidak tepat akan sangat merugikan. Orang - orang di sekitar kita tidak tahu dan tidak seperti yang kita pikirkan. Pikiran mereka berjalan sendiri seiring pengalaman dan keinginan, dan tidak mengerti tentang jalan pikiran kita.

Diam akan membuat kita tertutupi.

Dengan berbicara orang akan tahu apa yang kita mau. Dengan bicara orang akan tahu jalan pikiran & kualitas kita sebagai manusia. Nggak di kantor, di rumah, di jalan.. Bicara membuat hidup kita lebih berwarna..

Bicara membuat kita terbuka. Terbuka untuk berteman dan menerima masukan. Tetapi hati - hati dengan bicara juga dapat menjadi petaka..

Hati - hati dengan ucapan dan Kata..

Tapi saatnya kita bicara dengan kata - kata yang lebih tertata. Smoga hidup kita akan lebih bermakna..

SMoga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar